Thursday, July 5, 2018

Cara Bermain Domino - Simple and Clean


Langkah pertama, apa itu domino? Domino balok atau tulang lebih dikenal sebagai domino persegi panjang dengan garis di tengah. Setiap ujung balok berisi sejumlah titik biasanya dimulai dari nol hingga enam. Untuk artikel ini kita menggunakan satu set yang disebut “double six” atau  6 ganda.

Langkah kedua, Menentukan domino. Domino dihubungkan dengan jumlah titik atau biji pada masing-masing ujung dengan angka terendah yang biasanya disebutkan terlebih dahulu. Sehingga balok dengan 3 titik di satu ujung dan 5 titik di sisi lainnya dikenal sebagai 3-5. Sebuah balok dengan nomor yang sama di kedua ujungnya dikenal sebagai "ganda". Sehingga jumlah titik 6-6 dikenal sebagai "double six". Sebuah enam ganda atau double six dikenal sebagai domino terberat , sedangkan kosong ganda adalah yang paling ringan.

Langkah ketiga, mangacak domino sebelum permainan dimulai, domino haris diacak terlebih dahulu. Semua balok harus menghadap ke bawah di atas meja dan mengacak gerakan melingkar dengan hari-hati agar tidak membolak-baliknya. Kumpulan balok yang diacak dikenal sebagai boneyard.

Langkah kelima, memulai permainan. Sebelum permainan dimulai, kamu harus memutuskan siapa yang akan bermain terlebih dahulu baik pemain mengambil balok dari boneyard dan kemudian balok terberat memenangkan hak untuk menjadi yang pertama atau pemain menarik tujuh balok dan pemegang balok paling berat dimulai.

Langkah keenam, mengambil tujuh domino dan sejajarkan domino-domino tersebut menghadap anda, sehingga kamu tahu apa yang kamu miliki. Ketika double dapat ditempatkan melintasi straddling balok, itu terhubung ke balok tambahan biasanya hanya dapat ditempatkan di sepanjang sisi panjang balok meskipun dalam beberapa variasi permainan domino Masterdomino88 keempat sisi ganda dianggap terbuka yang memungkinkan domino menjadi terhubung di keempat arah balok hanya dapat ditempatkan jika kamu memiliki balok di tangan yang sesuai dengan balok di atas meja.

Jika pemain tidak bisa bergerak maka mereka harus mengambil balok dari boneyard sampai kosong. Setelah kosong maka mereka harus membiarkan pemain lain untuk tetap berjalan. Langkah ketujuh, mengakiri permainan. Permainan berakhir ketika semua balok dimainkan atau game diblokir. Di sinilah tidak ada pemain yang dapat menambahkan balok ke tata letak dan tidak ada pemenang. Poin pemenang diberikan dengan menambahkan biji/sesuatu pada balok pemain yang kalah

No comments:

Post a Comment